Saturday, June 6, 2020

5 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan Bagi Kalian

Brebes merupakan sebuah kabupaten di jawa tengah yang berlokasi di pantai utara yang berbatasan langsung dengan prvinsi jawa barat. Brebes sendiri mempunyai julukan sebagai kota bawang karena brebes sebagai kota penghasil bawang terbesar di indonesia. Mayoritas masyarakat kota tersebut bermata pencaharian sebagai petani bawang.
Salah satu hal uni di kabupaten brebes adalah bahasa yang mereka gunakan. Di wilayah tertentu mereka menggunakan bahasa sunda dan wialayah yang lain banyak yang menggunakan bahasa jawa ngapak.
oke setelah kita tahu tsekilah tentang kabupaten brebes kini saatnya membahas tentang timpat wisata yang ada di brebes. Berikut 11 tempat wisata yang sangat di rekomendasikan di Brebes versi MyTrip123.com.

1.Wisata Alam Kaligua

Tempat wisata di kabupaten brebes yang pertama adalah wisata alam kaligua yang berloaksi di Ds pandansari Kec Pguyangan Brebes. kawasan wisata tersebut merupakan kawasan pegunungan yang mempunyai udara yang sangat sejuk.
Apabila anda berkunjung ke tempat tersebut anda dapat menikmati suasana damai kebun teh, goa jepang, Telaga ranjeng dan juga mata air tuk bening. selain wisata alam tersbut anda juga bisa menikmati aneka wahana permainan seperti fliying dan yang lainya.

2.  waduk Malahayu Brebes


objek Wisata di brebes selanjutnya yaitu waduk malahayu yang berlokasi di Ds Malahayu Kec banjarharjo brebes. waduk buatan ini di sudah ada sejak jaman penjajahan belanda. Selain berfungsi sebagai media persediaan air di brebes kawasan ini juga di manfaatkan dan di kelola sebagai tempat wisata yang menarik di kunjungi. Selain pemadangan waduk yang indah, waduk malahayu juga di hiasi dengan perbukitan yang di tumbuhi rerimbunan pohon yang hijau.

3. Curug Putri

Masih membahas tentang wisata alam, Yaitu curug putri yang berloaksi di Dukuh padanama Ds Mandala, Kec Sirampong Breseb. Curug ini mempunyai ketinggian sekitar 35 meter dari dasar air terjun. curug ini mempunyai dua air terjun yang hampir sama, oleh sebab itu banyak yang mengenal curug ini denggan sebutan air terjun kembar.

4. Ciblon Waterboom

Setelah meriview wisata alam brebes yang menarik untuk di kunjungi kini mytrip123.com akan menabaha tentang ciblon waterboom yang berupakan wisata air buatan yang ada di brebes. Wisata tersebut berlokasi di Yos Sudarso Kota Brebes.
Seperti Halnya waterboom di kota kota lain, waterboom ini mempunyai berbagai macam wahana yang di sediakan untuk anak anak hingga orang dewasa seperti slider yang berketinggian 12 meter, ember tumpah dan masih banyak lagi.

5. Candi Pangkuan

Brebes juga tidak mau kalah dengan magelang yang mempunyai candi mendhut. Brebes juga mempunyai candi yang bernama Candi pangkuan yang berlokasi di Ds Cilibur Kec paguyangan Brebes. Lokasi tersbut berada di hutan yang sejuk dan membuat anda nyaman ketika berkunjung ke candi tersebut. Selain itu juga terdapat banyak kera yang berkeliaran di kawasan wisata tersebut.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

---PASANG IKLAN DISINI (100px*800px)---