Saturday, June 6, 2020

Imbas Virus Corona, Penjahit di Brebes Kebanjiran Order Bikin Masker

BREBES - Sejak terjadi wabah virus corona, masker menjadi barang langka. Berbagai upaya dilakukan untuk bisa mendapatkan masker. Termasuk membuatnya dengan kain. Hal ini dimanfaatkan oleh penjahit di Brebes yang menerima jasa pembuatan masker.

Salah satunya yakni Yulianto (42) penjahit dari Kelurahan Pasarbatang, Brebes. Sejak sebulan terakhir ini, dirinya mengaku kebanjiran order untuk membuat masker dari kain.
"Kurang lebih sudah sebulan banyak yang order bikin masker, ada yang pesan 30 sampai 50 masker," kata Yuli saat ditemui di tempat kerjanya, Rabu (25/3).
Masker yang dibuat Yuli cukup sederhana, hanya menggunakan kain seukuran masker pada umumnya. Tak lupa juga ada lipatan agar bisa pas dipakai menutupi mulut dan hidung. Selanjutnya dipasangkan tali yang juga terbuat dari kain memanjang di kedua sisi masker.
"Saya bikin per bagian. Pertama potong kain sesuai ukuran untuk bagian depan masker dan selanjutnya saya bikin talinya. Setelah itu baru dirangkai. Untuk finishing saya setrika biar rapi," jelas Yuli.

Untuk satu buah masker, Yuli membanderolnya dengan harga Rp 10.000. Itu sudah termasuk bahan dan ongkos jahitanya.
"Bahan semua dari saya. Kalau warna sesuai permintaan," pungkas Yuli. (*)


This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

---PASANG IKLAN DISINI (100px*800px)---