Tuesday, August 14, 2012

Tutorial : Red Lips That Kills!

Hi Beauties!!

Tutorial yuk! siapa yang suka lipstik meraaahh??! Aku suka. Udah lama banget suka kalo liat ada perempuan berlipstik merah apalagi Ibuku juga sehari-hari pake lipstik merah. Tapi jujur nih pertama-tama aku ragu, bisa ngga ya make-nya? dari yang ga ngerti teknik sampe canggung sama warnanya yang sangat menarik perhatian bikin ngga pede jadinya.

Sumber : www.angelina-place.com
Tapi akhirnya aku latihan dan browsing-browsing, sekarang udah lumayan nih malah jadinya ketagihan pake lipstik merah, aku ngerasa seksi dan powerful. Dan serius deh, dengan teknik yang benar pake lipstik merah itu malah naikin rasa percaya diri loh, kita jadi berani bikin keputusan.

Daan mumpung bentar lagi 17 Agustus nih, boleh dong pake lipstik meraah?! biar mecing sama dekorasi kelurahan gituuu :)) hehehe.

Dan ini dia teknik step by step supaya lipstik merah terlihat rapi dan menawan :)

1. Moisture

i always had chapped lips since i was little :'(
Pastikan kamu pake lipbalm yang bisa membuat bibir lebih lembap dan lembut. Kalo kamu punya lip plumper lebih oke lagi. Lip balm/plumper ini dipakenya sebelum kamu pake make-up apapun termasuk foundation. Lip balm favoritku adalah Burt's bee sama Nivea.

2. Don't Forget Me Foundation

i need foundie, too..mommy.
Pas kamu pake foundation jgn lupa bagian bibir juga kasih foundie supaya warna bibir keliatan lebih rata apalagi yang punya bibir kehitaman kaya aku. tapi pake-nya gausah berlebihan ya, kaya kita pake foundie di kulit wajah aja.

3. Base

maap agak blur ;)
Supaya warna lipstik merah terlihat lebih vibrant sebaiknya gunakan lip base/concealer/highlighter terutama di garis bibir. Untuk bibirku selain menyamarkan garis hitam juga sebagai highlight juga supaya nanti bibir keliatan lebih semok dan berisi, hayah... :))

4. Mark Your Territories

Dengan menggunakan Lip Pencil senada dengan lipstik merah kamu, mulai beri garis tepat garis asli bibir kamu, kalo pengen dikecilin atau dilebarin juga boleh sedikiiitt aja diluar/didalam garis asli bibir kamu supaya keliatan natural.

Kecuali kamu mau niru bibir-nya KD tahun 90an, yg kebetulan aku bikin makeup looknya kemarin, klik disini kalo mau lihat.

Kalo sudah diberi garis lalu isi bagian dalam bibir dengan Lip Pencil yang sama, ini supaya warna lipstik terlihat rata dan kalo nanti lipstiknya luntur keliatannya bibir ngga "bolong". Soalnya IMO biasanya daya tahan Lip Pencil itu lebih lama daripada lipstiknya.

5. Paint it Red

almost there!
Dengan menggunakan kuas bibir, aplikasikan lipstik merah kamu di bibir (yaiayalah masa di jidat..) Kalo ragu pelan-pelan aja kaya mewarnai aja gimana :)

Selesai? Belum dong, kita lanjut ke step berikutnya...

6. Check One
Koreksi lagi sekitar garis bibir kalo-kalo ada yang bleber dengan menggunakan cotton bud yang diberi sedikit foundie, lalu tutupi lagi menggunakan concealer/highlighter.

7. Check Two
Saatnya untuk senyum lebar!! Iya, senyum lebar sampe gigi kamu keliatan, terus periksa di gigi kamu ada lipstik yang menempel ngga? Kalo iya tandanya pake lipstiknya terlalu dalam, coba hapus lipstik yang menempel di bibir tadi lalu hapus sedikit aja lipstik di bagian dalam bibir supaya resiko lipstik kena gigi berkurang.

Ya dong siapa tau hari itu kamu menang undian 1milyar terus tiba-tiba ditodong mic disuruh pidato, hayoo?! Koq hayo sih aamiinn doong.. ;))

8. Done!
I'm Ready! :*
Iyyak!! Inilah bibir merah kita! Wear it with pride ya Beauties, it's your work of art indeed.

Kamu bisa lihat complete look-nya disini.

Naah sebelum bubar nih tutorialnya aku mau kasih tambahan tips lagi yaetoooh, ekspresi bibir yang sebaiknya ngga kamu lakuin selama pake lipstik merah, terutama kalo lipstiknya yang kamu pake yang tipe bukan smudgeproof, waterproof atau kissproof (aheuy!)

No! No! No! *geleng-geleng

Inti-nya adalah be Elegant.

Ya sih kalo pake lipstik merah itu berasa seksi dan sepertinya ekspresi I'm So Hot di atas agak tolerable ya, tapi percaya deh you don't wanna do it unless the person you're flirting with is 100% going to kiss you. Which in fact most of the kisses doesn't involved red lips. Yes, men are attracted to bright colored lips but not likely to kiss them who wear one, go Google if you don't trust me. :)

Gapapa ya pake bahasa Inggris sedikit, haha. Jadi intinya (lagi) adalah seorang perempuan mestinya pake lipstik merah untuk dirinya sendiri bukan orang lain.

Eiya, kalo kamu nekat masih pasang ekspresi kayak diatas siap-siap deh untuk senyum yang mengguncang dunia kaya dibawah ini :

mak Kriuk!
Nah, ayam aja shock ngeliatnya apalagi manusia....*lebay.

Hihihi.

Oiya untuk tutorial kali ini aku pake lipstik Make Up For Ever shade-nya yang Moulin Rouge. Cakep banget yaa warnanyaaa???!! Kamu bisa baca reviewnya disini.

Lips pencil aku pake MUFE juga yang Aqua Lips shade 8c.

Ya deh segitu aja dulu. Selamat Hari Kemerdekaan ya Beauties!! Here's me (or my lips) whistling "17 Agustus '45" song:

akhirnya aku bisa bersiul sodara-sodara!!

Thanks for reading Beauties....Talk to you later ;)

Merdeka!


merilla.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

---PASANG IKLAN DISINI (100px*800px)---