Thursday, August 30, 2012

Tutorial : Depot-ing My Lipsticks

Hiya Beauties!

Kebetulan di rumah lagi musim beberes, kemaren mindahin peralatan lenong ke Box baru. Sekalian aja deh aku nge-depot lipstik yang udah lama banget pengen aku kerjain :)

Emangnya nge-depot lipstik itu ngapain sih?

Jadi lipstik yang kamu punya dipindahin ke container baru dengan beberapa alasan, biasanya untuk meringkas storage atau supaya lebih travel friendly. Memindahkan lipstik ke kontainer baru juga mempermudah kita untuk melihat shade lipstik tanpa harus membuka-memutar lipstik.

Kalo aku alasan utamanya karena lipstik yang satu udah rusak bentuknya karena dicolok-colok sama si kecil, dan satunya lagi karena aku mau share lipstik sama mamaku soalnya sayang jarang dipake padahal belinya mahal.

Kita mulai aja ya...Ini alat-alatnya:



  1. Kontainer kecil dari bahan tahan panas, kalo mau yang nyambung boleh ko. Aku pilih yang ini supaya kalo mau dibawa 1 shade aja jadi ngga makan tempat. Kontainer ini aku beli di Hero Supermarket, harganya sekitar 10rb-an sepasang.
  2. Benang Gigi. Ini untuk motong lipstik, kalo ngga ada pake pisau/cutter steril juga boleh ko.
  3. Spatula kecil untuk mindahin lipstik. Yang ini aku dapet bersama dengan kontainer kecil tadi.
  4. Lipstik yang mau di-depot tentunya :) Aku ngedepot lipstik L'Oreal 640 Pink Fever sama MUFE Rouge Artist Intense shade Moulin Rouge (klik disini untuk membaca review MUFE #43 Moulin Rouge).
  5. Panci Stainless dengan tutup dan lap yang cukup lebar untuk membungkus tutup panci.

Pertama-tama aku praktekin yang L'Oreal dulu ya. Karena lipstik ini mau aku pindahin semuanya jadi tanpa basa basi langsung aja aku masukkin lipstiknya ke kontainer (gambar A).

Kemudian korek sisa lipstik di tube menggunakan spatula (gambar B)

Terakhir masukkan lipstik tadi ke dalam kontainer (gambar C)

Cara depot kedua aku lakukan kalo aku ngga mau mindahin seluruh produk ke kontainer baru. Lipstik ini mau aku share jadi dua sama mama-ku soalnya dia suka lipstik merah.

Siapin dental flossnya lalu tandai di bagian yang mau kamu potong (gambar D)

Mulai potong lipstik dengan gerakan maju mundur perlahan seperti menggergaji (gambar E)

Terakhir pindahkan ke kontainer yang sudah disiapkan (gambar F)

Sebenernya kalo kamu udah puas sampe disitu aja step-nya. Tapi karena aku nge-depot lipstik yang udah dipake plus aku pengen keliatannya lebih rapi jadi mau aku panasin dulu supaya lipstiknya meleleh dan kuman-nya mati *InsyaAllah*. hehe.


Aku suka memperlakukan lipstik seperti coklat, jadi aku ngelelehinnya dengan cara di-tim, jadi panas-nya lembut. Untuk metode ini siapin panci stainless yang diisi air setengah tinggi kontainer kecil tadi.

Panaskan panci lalu matikan ketika air menjelang mendidih, jadi gaboleh mendidih, takutnya kalo kepanasan nanti formula lipstiknya berubah *gatau sih sotoy aja* :D

Masukkan kontainer lipstik tadi secara perlahan tanpa memindahkan panci (gambar G)

Kemudian tutup panci menggunakan tutup panci *ulangulang* yang sudah dibungkus lap, ini supaya ngga ada uap air yang netes ke lipstik (gambar H)

Tunggu 5 sampai 10 menit, kemudian angkat lipstik perlahan lalu keringkan bagian luarnya.

Ini dia hasilnyaaaa!!!


Hehe, jadinya lucu yah? aku suka kontainernya meskipun yang bentuk bunga itu terlalu tebal jadi agak lama ngelelehinnya.

Ada banyak metode ko untuk depot lipstik ini, salah satunya bisa kamu baca di Looxperiments.com

Okay, thanks for reading, beauties! Happy makeup organising!


XO,


merilla.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

---PASANG IKLAN DISINI (100px*800px)---