Sunday, May 13, 2012

Review + Complete Swatches + EOTD : PAC 48 Color Eyeshadow Palette!

Hi Beautiess!!

So, excited! hari ini aku akan nge-review PAC 48 Color Eyeshadow Palette! Udah lama banget ini review ga beres-beres, haha. So far ini review aku yg paling panjaaang, semoga ga ada yg kelewat ya, yuk kita mulai aja... :)

PAC 48 color Eyeshadow Palette

Produk keluaran PAC Martha Tilaar ini merupakan produk baru yg launching-nya sekitar bulan Maret 2012. Kamu bisa baca liputannya disini. Seperti yg kita tau, sebelumnya produk eyeshadow PAC tersedia dalam bentuk powder (bubuk) dan pressed (padat). Untuk eyeshadow padat tersedia dalam palette 8warna yang pilihan warnanya bisa kita pilih sendiri, selain itu ada juga kemasan refill satuan.

Aku sih suka banget sama produk PAC, bangga malah brand dalam negeri yg nawarin kualitas baik dengan harga yg relatif terjangkau dibandingkan line professional impor.

Nah dibandingin sama produk pressed eyeshadow PAC sebelumnya, palette ini bisa dibilang terobosan soalnya nawarin 48 warna sekaligus dalam satu palette, itulah yg bikin aku memutuskan utk membeli palette ini, lagipula make-up kit saya masih sedikit sekali, jadi saya berharap palette ini bisa jadi solusi cepat untuk memperkaya koleksi make-up saya. Aku beli palet ini awal April 2012.

1. Packaging

Okayy, mari kita liat kemasannya dulu ya....

packaging

Palette ini dikemas dengan karton tebal berwarna hitam, dengan "jendela" transparan untuk mengintip produk....well, ngga juga sih, cuman ngintip logonya doang, haha. Teruss pas dibuka kita bisa liat palettenya berwarna hitam, bahannya selintas seperti plastik, tapi kalo boleh nebak menurutku ini triplek MDF yg dilapis sama sampul plastik bertekstur, pokonya kokoh banget dan ngga terkesan murahan.

Di bagian depan ada logo PAC dari bahan plat metal yg di emboss. Sedangkan di bagian belakangnya ada deskripsi singkat mengenai produk ini, termasuk ingredients, peringatan, tanggal kadaluarsa dan origin dr produk ini. Bisa kita liat kalo produk ini diproduksi di Jakarta, Indonesia. Teyuuuss, palette ini juga punya semacam kait untuk mengunci palette agar tidak mudah terbuka..

detail palette
Add caption

2. Dimensi

Ukur dulu ahh, supaya kamu yg belum pernah liat produk ini punya bayangan sama ukurannya...

dimensi
Dimensi panjang x lebar x tinggi dari palette ini kurang lebih 30cm x 19cm x 2,3cm. Beratnya kalo menurutku ngga nyampe sekilo :O.


3. Bagian Dalam Palette

Eng ing eeengg!!! Yuuk yuuk yuuuk kita buka palettenyaa...kaya gimana siyh isinya??

Open Sesame!!

Ini dia palettenya, bisa kita liat pan-pan eyeshadow berbagai warna yang diberi pelindung plastik mika. Palette ini juga udah dilengkapin sama kuas dua sisi (aplikator kuas dan spons) sebanyak 2 buah dan cermin ukuran sedang yg dilapis plastik. Kualitas kuasnya menurutku biasa aja sih standar bawaan eyeshadow, sampe sekarang cuman aku pake buat bikin swatch aja, hehe.

Diameter eyeshadow pan-nya kurang lebih 2,4 cm, dengan netto sekitar 1,45 gram. Lumayan jauh sih kalo dibandingin sama single eyeshadow refillnya PAC yang 3,6 cm dan netto 3,5 gram. Okei, kita zoom yah ke pan eyeshadownya....


Foto ini aku ambil indoor dengan lighting lampu rumah standar. Warna-warna di palette ini merupakan gradasi dari warna-warna primer, kolom 1 gradasi warna coklat, kolom 2 merah, kolom 3 oranye, kolom 4 kuning-hijau, kolom 5 hijau-biru, kolom 6 biru, kolom 7 ungu dan kolom 8 hitam-abu. Semakin keatas warnanya semakin muda, sedangkan kebawah semakin tua/deep. Kalo liat langsung di pan eyeshadow ini ada yg matte ada yg pearly, tp kebanyakan sih pearly menurutku.
Nah, kalo kamu liat di kolom 6 tuh ada yg somplak, itu gara-gara waktu pulang belanja saking ribetnya gendong anakku sama bawa belanjaan pas mau naik taksi eh kebanting deh nih palet, akhirnya si biru jadi korban, untung cuman sedikit somplaknya, huhu.


4. Swatches

Oiya, nomer-nomer di palet ini juga aku bikin untuk mempermudah swatch yg akan kita liat dibawah ini:


Semua swatchnya aku bikin sebelah kiri tangan pake eye base-nya nyx yg putih, yg kanan tangan ngga pake. Simbol Hearts berarti shade favorit aku dan simbol Segitiga berarti shade yg aku ga suka karena cenderung chalky dan somehow very dry. Langsung aja ya kita liat semua swatchnya dulu... ;)












 
5. Review Warna

Okay, sejauh pengamatan aku dalam palet eyeshadow ini finishingnya ada yg pearly ada yg matte, tapi tingkatannya ngga seragam, ada yg super pearly ada yg pas dicolek pearly tp begitu dipake ke mata kaya ngga nyata gitu pearlynya, terus yg matte juga gitu. So far warna-warnanya banyak yg aku suka, cantik-cantik. Tapinya aku bingung ko ada pan yg kering banget ya, untuk ngambilnya pake aplikator spons aja susah...apa cuman palette aku aja? untuk Shade itemnya (8-f) dia ngga kering atau chalky, cuman rupanya itemnya kurang nonjok, aku udah punya feeling soal si item ini pas nonton demo-nya, si make-up artisnya waktu mulasin warna item tuh ga beres-beres, berulang-ulang, hihi....

Kalo kita liat dr swatch finishingnya banyakan yg pearly drpd yg matte. Aku sempet foto nih palet yg udh aku kasih stiker kertas, yg ada stikernya berarti finishingnya pearly.


How Pigmented is it?

Menurutku pigmentasinya Just O.K ya bervariasi-lah. Aku sempet tanya sama BA-nya dia bilang kualitas over-allnya sama dengan yg single pressed refill tapi kalo aku bilang sih mendekati ada yg sama ada yang ngga sama, especially karena ada shade yg chalky. Lagipula warna-warna di palette ini ga ada nama maupun nomernya, jadi susah ya kalo untuk ngeyakinin bahwa semua shade di palet ini sama dengan single pressed eyeshadow-nya PAC. Kalo mau ambil contoh misalnya Naked Palettenya Urban Decay kan ada nama-namanya tuh tiap shade terus kita bisa beli versi singlenya yang emang merupakan produk yang sama. Nah buat nge-tes nih ada satu shade yg aku punya diliat-liat mirip banget sama salah satu warna di palette ini, tapi ini satu contoh aja yah, untuk yg lain aku kurang tau...

Swatch Comparison with PAC Single Refill Eyeshadow
Pas di jari emang rada beda, tapi pas udah dipulasin identik banget <3

Luntur nggak?

Untuk ngetesnya aku sekalian eksperimen deh sama eyeshadow ini, aku pake sekitar 4jam. Kelopak mata aku termasuk agak berminyak. Sayangnya aku tes eyeshadow ini cuman yang make eye-base aja, jadi aku ga tau performa dan daya tahannya kalo ngga pake eye-base sama sekali...warna-warna yg aku pake adalah kuning (4-f) untuk kelopak mata, ungu (7-f) untuk lipatan mata dan pink (2-a) untuk tulang mata. Kenapa begitu kombinasinyaa? Soalnya mecingin sama dressnya doong, nanti ya ada fotonya....nah kita liat dulu yuk eyeshadownya:


Aplikasi eyeshadow ini mudah, dan shade yg aku pilih juga pigmented jd ga perlu berulang-ulang, terus ngebaurinnya juga gampang... :) kuas yg aku pake dari brand Masami Shouko.



Whoaaa!! Jam 12 siang di Snow Bay Taman Mini *nganter anak....terus ga bawa shine control film...Mengkilaaaaap ya bu-ibuu?! hihi. Tapii, liat deh, eyeshadownya ngga luntur sama sekali, padahal lagi panas banget cuacanya. I'm so happy bahkan kuning sama ungunya juga diem di tempatnya :)) jadi buat daya tahan selama 4jam eyeshadow ini oke bangett! Dengan catatan aku pake eye-base ya.


6. Kesimpulan

Seperti produk make up lainnya, PAC 48 color eyeshadow palette ini punya kekurangan dan kelebihan. Yang aku suka dari palette ini adalah:

  • Pilihan warnanya banyak dan bervariasi namun mostly wearable

  • Packagingnya kokoh dan ada cerminnya

  • Ngga Luntur dan mudah diaplikasikan

  • Buatan Indonesia!

  • Great deal untuk brand PAC

  • No Animal Testing

Yang kurang aku suka dari palette ini:

  • Kuasnya kurang bagus

  • Eyeshadownya ada yg chalky&kering

  • Kualitas pigmentasinya ngga seragam

  • Mahal kalo dibandingin sama merek china made

Kalo kamu fanatik sama brand PAC dan lagi belajar make-up (just like me), palette ini bisa jadi pertimbangan untuk kamu beli, meskipun tulisan di box-nya "Professional Eyeshadow Palette 48 Colors", -to me- it's more of a Student thing instead of Pro.

Harapan aku semoga PAC ngeluarin palette eyeshadow lengkap yang isinya sama kaya produk single eyeshadow mereka namun dengan ukuran lebih kecil, jd lebih affordable dibanding mesti beli semua tapi ukurannya besar-besar blm tentu abis kalo buat non-pro. Aku sih ga keberatan kalo warnanya ga sampe 48 (kalo liat di katalog ngga nyampe segitu) yang penting aku yakin kalo eyeshadow yg aku beli adalah sama dengan yang selama ini aku pake. Anyways, it's just a wish. ;) Let's just say Amen to that.

Will i repurchase this item? No.

Will i recommend this product? Yes, for a beginner.

Oiya, aku beli palette ini di Matahari Dept. Store harganya idr.650.000

Kalo di Martha Tilaar Shop aku setau aku sedikit lebih murah tapi masih di kisaran 600rb-an juga.


7. Pura-pura jadi model

Terakheeeiiirr, mau sharing aah iseng-iseng bikin photoshoot nih, dressnya dari Anti Shop, temenku yg suka bikin handmade tie-dye :) Hope you like it....haha.


Okay, makasih udah baca ya beauties...! talk to you later.... <3


XO,

merilla.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

---PASANG IKLAN DISINI (100px*800px)---