Saturday, April 7, 2012

TUTORIAL : Cute Minnie Mouse Inspired Makeup!

Hai Beautiess!!

Fyyuh, akhirnya beres juga nih aku bikinin tutorial untuk Minnie Mouse Makeup untuk makeup challenge kemarin...moga-moga bisa jadi referensi untuk fancy make up kamu :D

Yuk dandan cute kayak akuu..!




Keyword dari make-up ini adalah Mata bulat, Bulu mata lentik dan panjang, Hidung bulat, Bibir imut bentuk hati dan senyum manis tentunya :) . Okaay, kita mulai aja yah!


Pertama-tama moisture, base, conceal lalu set. Pakai foundie kesayangan kamu, mau sheer coverage atau full coverage juga boleeh, lalu gunakan concealer kemudian bedak untuk men-set foundie kamu.

before
Kemudiaaan pake eyeshadow base lanjut dengan eyeshadow putih di seluruh kelopak mata. Eyeshadownya aku pake yg rada pearly, tujuannya untuk warna dasar aja sebelum nambahin warna lain. Kayanya kalo pake yg matte jg ga masalah ko.. :)

eyebase+eyeshadow putih
Lalu, tambahkan eyeshadow warna coklat di lipatan mata, sapukan ke ujung alis dalam untuk membuat kesan mata yg bulat, bawa kuas kearah atas jgn kesamping supaya bentuk mata tidak jadi melebar. Ingat keywordnya mata yg bulat. Kemudian blend-blend-blend! menggunakan fluffy brush.
Pake warna coklatnya yg soft ya supaya garisnya tidak terlihat terlalu keras. Untuk kamu yg sudah bermata bulat cukup pertegas lipatan matanya aja.

Add caption

Abis itu tambahin shimmer eyeshadow putih atau silver supaya keliatan segar, boleh juga pake fine glitter khusus kosmetik untuk make up yg lebih meriah, hihi. Oiya pakenya di kelopak mata tengah sampai ke tear duct/ujung mata dalam.

Add caption

Lanjut ke pake eyeliner putih di garis mata bawah supaya mata keliatan lebih besar. :)

Scary Softlense O_o'
Sekarang kita pake eyeliner hitam di kelopak mata, bentuknya aku buat dramatis -ciee- untuk membuat kesan bulu mata yg panjang kaya punyanya Minnie, aku pake gel liner soalnya bisa diatur tipis tebelnya terus juga ngga terlalu cepet kering jadi mudah dikoreksi. kebetulan pas proses menggaris ini aku lupa ngga foto step by step jadinya aku edit pk photoshop, hihi, jd rada aneh gapapa ya, hehe.

Pertama-tama kita bikin garis yg di ujung luar kelopak mata dulu, semacam winged eyeliner tp tarik garisnya ke atas ya, pokonya inget si keyword mata bulat, kalo garisnya dibawa kesamping nanti bentuk matanya jd panjang bukannya bulet gityu. Dilanjut menggaris kelopak mata kamu terus sampe ke ujung mata dalam. Kalo kamu ragu bisa rapi aku pernah bikin tutorial cara bikin winged eyeliner disini.

Terus bikin garis kedua sambil nebelin garisnya, aku juga ngga sekali jadi koq ngegarisnya tapi aku tambah sedikit-sedikit, sabar tapi pede, hehe. Terakhir tambah garis paling dalam, habis itu tunggu kering sambil diliat2 aja kira2 bentuknya udah oke atau belum.. :) Nambah garis per garisnya bisa langsung di kedua mata atau mau satu beres dulu juga gapapa, yg paling nyaman aja.

Add caption
Nah, kalo eyeliner atas udah oke jgn lupa tambahin juga eyeliner di mata bawah, setengah aja supaya ngga terlalu kaku keliatannya, terus diujung luar aku bentuk winged kecil untuk membuat ilusi bayangan bulu mata yang panjang. ;)

feelin' flirty

Gemana nih beautiess...?? lanjut terus ya, sedikit lagiiii...!

Selanjutnyaaa, define your eyebrow. bentuk alis aku ngga terlalu arched jadi aku bikin melengkung aja ujung dalemnya aku panjangin biar keliatan kaya kartun, tp ngga tebel2 juga supaya ngga keliatan kaya badut.. :0)

Add caption
hihi, ngga rapi ya? pas difoto baru ketauan, hoho.

Sekarang kita pake blush on yuuk...pake warna pink di bagian paling menonjol di pipi kamu (apple of the cheek). aku pake gel blush on soalnya keliatan lebih natural dan sehat, pinknya kaya merona alami dari dalem kulit -aeesssh-

blush-ing
Move on to bibirs....gambar bibir yg lebih kecil dari bibir asli kamu, bentuk seperti hati menggunakan pensil bibir berwarna merah, kemudian isi bibir dengan pensil merah tersebut supaya warnanya menjadi lebih intens....kemudian oles lipgloss warna pink muda di tengah bibir, baurkan ke arah luar hingga tercipta gradasi.

minnie lippie
And now the fun part! kita gambar hidung minnie...! gunakan eyeliner hitam untuk menggambar segitiga tumpul terbalik di ujung hidung. Kalo dibentuknya mau lebih besar juga gapapa, buat aku kalo kecil jadinya lebih cute. Sudah selesai dibikin outline langsung diisi aja dengan pensil hitam yang sama..

minnie nosey
Nahh, final touch!! Falsies!! aku pake yg full dan yg lebih panjang diluar. Sebelum pake falsies dijepit dulu terus maskarain deh supaya nanti bulu mata kita sama falsiesnya nyatu, kl misalnya masih misah setelah falsiesnya ditempel tinggal maskarain lg aja terus teken lembut pake jari supaya akur, hihi.

Add caption
Yeeaaayyy!! That's basically it for the makeup! tinggal pake kostum kamu dan pake bando telinga Minnie Mouse dah yg banyak dijual di mal-mal....But this time i'm feeling kinda crafty, jadi telinganya aku bikin dari rambut aku yg aku kuncir terus dibentuk,,,langsung pake pita kecil and we're ready to go! ini dia hasilnyaa....enjoy!

done :)
hihi, selamat mencoba ya beautiess..!! semoga berhasil,,, makasih udah mampir kesini, talk to you later ;)


XO,

merilla

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

---PASANG IKLAN DISINI (100px*800px)---