Thursday, October 18, 2012

MUA Cosmetics Haul & Swatches


Okay, kali ini aku mau pamer belanjaan sama hasil colek-coleknya. :)

Brand MUA (Make Up Academy) ini sebenernya baru buat aku, dulu pernah sekilas liat di video Youtube-nya Pixiwoo sama Gossmakeupartis, pengen sih katanya murah terus bagus. Cumaaa sayangnya ga dijual di Indonesia, males ah PO-PO.

Nah, hingga pada suatu malam nih dapet twit dari temenku Zus Endah. Luarr biasa...padahal nih ya udah siap-siap mrungkel di kasur tuh tinggal merem eeh dibisikin ada diskon 25% all products. Udah deh buyarrr semua *salah sendiri malah buka-buka twit* hahaha, meluncurlah ke webstore-nya MUA Cosmetics.

Akhirnya bikin daftar belanjaan deh malem itu berdua, soalnya diskonnya ga lama-lama, tinggal sehari lagi kalo gasalah. Hasil belanjaannya seperti gambar diatas. Alhamdulillah ga tralu kalap kalo dibanding temenku *Uhuk! *colek endah.

Sebenernya si MUA ini melayani International Delivery, tapi kebetulan adekku lg kuliah di UK, jadi nitip dia aja deh, sekalian ongkirnya bisa nebeng barang pesenan Mama mertua, hehehehehehe. :D Harga produknya MUA ini murah-murah, waktu aku belanja sih range harganya dari 1 sampe 4 Pounds, iya palette eyeshadow diatas harganya segitu! murah yah? belum tambah diskon...Mereka lagi ada program tuh lagi ngumpulin "like" di Facebook sebanyak-banyaknya, tiap kelipatan 5ribu likes nanti ada special promo di Webnya.
Product Swatches on Paper

Ya deh udah kepanjangan ceritanya, langsung aja ke Swatchesnya. Kita bahas sesuai nomor kayak gambar diatas ya.


1. 12 Shade Poptastic Palette

Palette ini isinya warna-warna yang terang banget, aku beli karena penasaran sama pigmentasinya gimana ya? apa bisa produk yang harganya termasuk murah punya kualitas yang oke?



Kalo buat packaging mah dia biasa aja, bahannya plastik tipis dan kadang suka susah ngebukanya nyangkut gitu, mana ga dapet cermin lagi. Untung desainnya ngebantu jadi kalo dari jauh ga tralu keliatan murahan. Bersama Palette ini dapet aplikator spons double ended yang sayang pas aku foto ini udah ilang entah kemana. Tapi ada koq nanti di foto palette satunya.

Without Eyebase

Ini dia swatchesnya di tangan, semuanya ngga pake Eyeshadow base/primer. Cantik ya warnanya lucu-lucu! Finishingnya semuanya shimmer. Aku cukup puas sama pigmentasinya, selain itu tekstur eyeshadow dalam palet ini sama sekali ngga ada yang chalky, malah cenderung creamy dan ngga menyerbuk. Dibawah ini contoh pas dipakein ke mata;


So far aku suka banget sama palet ini :)


2. 12 Shade Glamour Days Palette

Aku pilih palette ini karena warna-warnanya termasuk netral tapi ngga bosenin. Terus finishingnya campuran ada yang matte maupun shimmer. Yang Glamour Nights juga ada ko, warna-warnanya sedikit lebih deep dari yang ini.



Nah, itu dia aplikator spons yang tadi aku maksud :) Oiya, ukuran palette 12 warna ini ngga terlalu besar, lebarnya kira-kira sekorek zippo yang bening itu loh, duh maaf ga ada contoh foto pembandingnya :p tapi dia enak buat dibawa-bawa kalo lagi perlu banyak warna.

Without Eyebase

Di lengan warnanya keliatan soft malah ada yang keliatan nyatu sama kulit, tapi bagus ko aslinya. Shimmernya juga oke banget beda sama shimmer yang sering kita lihat di produk-produk low end. Kayak lebih rustic gimana gitu *sotoy*.

My Glamour Days Eye Look
Sekarang palet ini lagi jadi favorit tiap dandan sehari-hari, sayang aja pas buka-nya suka macet jadi musti sabar dikit pas ngebuka-nya. :)


3. Blusher Shade 5 & 4

Dipikir-pikir sekaligusin aja yah swatchesnya, mirip-mirip soalnya :D


Packaging sih sama sama palette barusan, dari plastik tipis dan kayaknya gampang rusak. Kalo dari tekstur blusher ini sangat menyerbuk, jadi sekali ulas pake kuas pasti deh ada sisa-sisa serbuknya di pan. Untuk ukuran sih sedang aja, kurang lebih 5cm-6cm panjangnya (udah malem, males ngukur, maap.)


 Eh itu lengan yah bukan betis...hahaha xD

Kalo di pan yang shade 5 keliatannya kaya orens bata, tapi pas dipulasin malah warm peach gitu. Terus shade 5 ini lebih banyak shimmernya, keliatan bintik-bintik kilaunya meski ngga heboh juga sih. Kalo yang yang shade 4 lebih ke pastel peach, hasilnya sheer dan finishingnya satiny, sedikit matte tapi ada kilap.

Belakangan yang sering aku pake yang shade 5 karena warm jadi sekaligus buat contour ringan.


5. Matte Eyeshadow shade 20

Salah satu kecerdikan -kalo boleh begitu menyebutnya- MUA cosmetics adalah dia ngga labelin warna pake nama, jadi cuman pake nomer aja. Contohnya Matte Eyeshadow ini



Dulu waktu beli ngarepin dapet eyeshadow hitam pekat macam bulletproof-nya Sugarpill. Tapi pas dicobain ternyata dia ngga pekat-pekat amat, huee. Tapi kan aku ga bisa nyalahin juga, kan ga ditulis matte black gitu di packagingnya, mungkin sebenernya ini warna abu tua, hmm...bisa aja ya?

Tapi kalo menurutku sih, untuk shading eyeshadow sehari-hari mah lumayan kok. Trus ini besarnya standar kayak kebanyakan single eyeshadow refill. Harganya 1 pounds gituu, lumayan bangetlah.


Oiya ini tampak luarnya. Packaging sih masih sama bahannya.


6. Matte Foundation Shade 2 Honeycomb

Nah belanjaan terakhir adalah foundie!

Harganya 2 Pounds, kalo dibanding produk lokal sini sih harga segitu ngga murah juga ya? tapi Matte-nya itu yang aku cari, soalnya selama ini pake foundie drugstore rata-rata bikin kulitku berminyak.


Pertama aku pegang sih menurutku packagingnya busuk banget, hahaha. Tutup foundienya itu apalagi, kayak plastik mainan yang udah berkali-kali di daur ulang, huee. Ukurannya sih termasuk kecil, sekelas sama foundie Sariayu kalo ngga salah.


Ini dia swatchesnya :)

Tekstur foundie ini lumayan kental, kalo tangan dimiringin dia ngga ngalir. Setelah aku pake hasilnya bagus, noda-noda ringan ketutupan terus shadenya juga pas di aku. Tapi ga berapa lama kemudian mulai sedikit oxy jadi rada kuning gitu, meski ngga parah sih oxy-nya. Foundie ini bisa meredam kilap di kulit meski ngga matte seperti yang aku harapkan, tetep aja masih dewy setelah 1 jam gitu sih. Kalo udah 4 jam apalagi pas panas udah deh balik lagi ke kulit semula yang cenderung berminyak.

Secara keseluruhan aku cukup puas sama belanjaanku kali ini. Kalo ada diskon pengen beli lagi, masih penasaran sama palette eyeshadow yang lainnya juga lipstiknya, hehe.

Ya deh, sekian dulu Haul kali ini, moga-moga ngga bosen baca-nya :)

Makasih udah mampir ya beauties, sampai jumpaaa!



XO,

merilla.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

---PASANG IKLAN DISINI (100px*800px)---