Tuesday, October 30, 2012

Kevyn Aucoin Sensual Skin Enhancer SX04 Swatches

Hiyak! Kamu yang suka banget mantengin channelnya Gossmakeupartist di Youtube pasti pernah denger cream foundation yang satu ini.


Sebenarnya ini produk yang multifungsi, jadi bisa dipake sebagai foundation atau concealer sekaligus corrector, untuk noda-noda di wajah produk ini nutup banget. Atau mau dipake di badan juga bisa kok, serius. :D

Si SSE (Sensual Skin Enhancer) ini ukurannya kecil banget kalo untuk ukuran foundie. Pertama nyampe rumah juga aku ngga ngeh kalo isinya si SSE ini, tau sih kecil kalo liat di youtube, tapi pas udah megang sendiri rasanya masih rada bingung gitu, seriuus nihh? hihi. Dibawah ini perbandingan ukurannya sama botol MUFE HD.

Ada satu hal yang bikin aku penasaran yaitu dibawah jar-nya entah kenapa ngga ada label shade-nya. Padahal kalo googling mestinya ada. Disini awal kekecewaan aku. Nah lo, kecewa apa pemirsa?

Sebelum cerita kita lihat dulu ya kemasan dus luarnya:


Bisa kita lihat kalo keterangan produk dicantumkan secukupnya aja, desainnya juga simpel dan elegan.

Nah, jadi gini nih karena saking penasarannya sama SSE ini akhirnya aku ikut Pre-Order dari Nordstrom. Nyampenya lamaaaa banget udah mau 4bulan, rada-rada kapok juga ikutan PO gara-gara ini. Terus emang aku juga nekat banget ya beli foundie online ngga dicoba dulu, heheu.

Jadi gimana dong milih shade-nya? Aku browsing di web-nya Nordstrom terus ternyata ada yang nanya shade MUFE HD 140 kalo di Kevyn Aucoin SSE apa ya? Kebetulan banget aku juga pake MUFE HD 140.

Review Make Up For Ever HD Foundation shade 140 bisa kamu baca disini.

Daan bisa kamu lihat di gambar atas kalo Nordstrom team ngejawab Shade 04. Pas diliat swatches produk di web aku agak ragu karena keliatannya sedikit terlalu warm buat aku shadenya meskipun mendekati. Tapi yaudah deh aku percaya aja dan akhirnya aku pesen SSE SX04, toh kulitku belakangan rada iteman gara-gara sering keluar rumah siang-siang.

Sebenernya keren sih ada customer service yang bersedia ngebantu pilihin shade foundation dengan referensi produk dari brand lain. Keren, kalo aja shade yang dipilihin mendekati atau paling ngga toleransinya 2 tingkat dari foundie yang biasa kita pake. Ini NGGAK!


Aslinya shade SX04 ini kuning banget dan jauuuh sama MUFE HD 140. Jadi yaudahlah ya salah aku juga nekat dan terlalu percaya, lain kali kapok PO apalagi kalo belanjaannya Foundie, no no no! *curhat*

Jadi selanjutnya mari kita bahas tekstur dan coveragenya aja ya. Pertama dicolek foundie ini creamy banget dari penampilan dan tekstur pas dicolek mirip selai kacang. Aroma-nya ngga mencolok meskipun bukan aroma bunga maupun buah.

SSE ini concentrated banget banget, ajaib deh, aku baru pertama nemu produk kayak gini. Kalo istilah blogger luar : A little goes a long way. Atau kalo untuk SSE ini a very loongg way. Kalo untuk wajah biasanya aku cuma pake 2-3 colek kayak di (gambar A), itu coveragenya udah mantap banget.

Di (gambar B) aku coba ngebandingin sama shade MUFE yang biasa aku pake, jauh banget kan? huhu. SSE ini waktu dipulasin kalo pake jari kerasa kayak ada lengket-lengket, tapi begitu diratain ngga kerasa lagi lengketnya, di kulit dia kayak sedikit meleleh.

Produk ini biar udah disebar tapi intensitas warnanya ngga berubah, jadi biar udah disebar tetep warnanya sama kayak sebelum disebarin (gambar C).

Terakhir aku coba ngeratain produk ini sampe habis secolekan tadi, dan ternyata cukup luas ya area yang bisa dia tutupin. Aku jadi kayak ganti warna kulit, hihi. (gambar D)

Untuk skin concern produk ini cocoknya untuk kulit kering atau normal karena formula-nya yang rich dan finishingnya yang mengkilap, mungkin karena itu juga ya disebutnya Sensual? hmm. Kalo daya tahan sih oke banget biarpun berminyak tapi penyebaran warnanya tetep merata ngga ada retak.

Oh iya, aplikasi produk ini paling bagus pake kuas, supaya produknya bisa nyelip ke pori-pori jadi keliatan lebih kecil.

Akhir kata, aku suka banget sama tekstur dan coverage SSE ini sayangnya shadenya kurang pas. Jadi sekarang aku pake untuk creative makeup aja deh, kalo dipake sehari-hari aku keliatan kayak Oompa-loompa, huks.

Untuk hasil makeup-ku yang menggunakan produk ini bisa kamu lihat disini.

Harga produk ini di Nordstrom US$45, waktu itu aku beli jdi sekitar 485ribu.

Ya deh, segitu aja swatches produk kali ini. Thanks for reading, bubbye beauties!


XO,


merilla.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

---PASANG IKLAN DISINI (100px*800px)---