Monday, October 15, 2012

DIY Corpse Bride's Emily Inspired Headpiece

Crafty Tiiimmee!

Tanpa basa-basi langsung yuk mulai! Oh iya kali ini aku bikin headpiecenya ngga pake veil soalnya ngga nemu kain yang cocok :).


Alat dan Bahan:
1. Glue Gun plus Lem-nya dong.
2. Kertas krep hitam.
3. Cat Poster/Akrilik (hitam+silver+biru), Palet dan Kuas. Atau Pylox Hitam doff.
4. Kawat atau Bando Hitam.
5. Bunga Kering, Daun-daunan.
6. Gunting.

Alat dan bahan ini hampir semuanya aku beli di toko buku kecil deket rumah, belakangan liat di Gramedia juga ada ko sama persis barangnya. :)


1. Potong kawat sesuai dua kali ukuran kepala kamu lalu bentuk menjadi 2lingkaran bertumpuk (gbr. a). Setelah itu lilitkan ujung-ujung kawatnya dan beri glue gun supaya kencang (gbr. b). Jadi deh base untuk headpiece kamu (gbr. c). Kalo kamu mau pake bando aja boleh di-skip langkah yang ini.


2. Potong kertas krep gulung, lebarnya kurang lebih 4cm (gambar. d). Kemudian buka gulungan dan mulai bungkus base kawat yang sudah kamu buat (gbr. e). Rapikan dan lem ujung-ujung kertas krepnya (gbr. f)


3. Mulai tempelkan bunga kering dan daun-daunan menggunakan glue gun. Kalo aku sih dikira-kira aja sambil lihat gambarnya Emily. Jadinya lucu yah? mau nge-catnya sayaaang! haha.


4. Mulai deh di-cat, boleh pake cat poster, akrilik atau paling gampang pake pylox (gbr. g). Karena ngga suka bau pylox aku pake cat poster, susah ratanya tapi, hiks. Kalo udah rata dan kering boleh kasih highlight silver sedikit di ujung-ujung bunga dan daunnya supaya kesannya dingin (gbr. h). Kamu boleh berhenti sampe step ini (gbr. i) dan langsung pamerin deh hasil karya kamu, hore!

Atau tambah satu step lagi dibawah ini:


Nah kalo aku tambah lagi highlightnya pake softpastel biru biar matching sama makeup dan rambut. Pake soft pastel supaya ada efek berdebu gitu, kamu juga bisa pake kapur biru kalo mau. Cukup diserbukin/diserut soft pastel/kapurnya, lalu di gosok perlahan pake jari ke bunga-bungaan kering tadi..

Jadi deh!!


Untuk Behind the Scene Makeup Emily bisa kamu klik disini.

Dan untuk lihat foto-foto lainnya bisa kamu klik disini.


Thanks for reading, beauties! Happy Crafting!


XO,


merilla.


This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

---PASANG IKLAN DISINI (100px*800px)---