Thursday, July 12, 2012

Field Report : Nonton Bareng Revlon + Launching Photoready

Hello Beauties!!

Bulan ini exciting sekaliii, bukan cuma karena aku berhasil pindah ke blogspot tapi juga sekarang aku gabung sama temen-temen di Looxperiments.com sebagai Guest Contributor-nya mereka, heheu bangga dan terharu rasanya :,). Jadiii every once in a while kamu bisa baca tulisan aku di looxperiments juga, mainly tentang beauty events. Nah, field report kali ini aku mewakili Looxperiments untuk hadir bersama Yulie, kontributor tetap untuk Loox. Apakah acaranyaaa??! inniii diaaa....:

Iyyak! Premier nonton bareng The Amazing Spiderman plus Launching Revlon Photoready!!

The Movie 
Hihi, seneng bangeeett! Belum pernah nonton IMAX 3D terus sekarang dapet kesempatan. Kalo kata suamiku sih teater IMAX di Gandaria City-Jakarta ini masih terbilang baru. Excited banget aku taunya IMAX itu yg di teater keong emas TMII, kebayangnya layarnya segede raksasa *doeng*. BTW, IMAX itu singkatan dari apasih? googling aah... *eeh kabuur*

Kemaren aku dateng jam 09.25 disana langsung ketemu sama Yulie yg lagi ngantriin popcorn sama softdrink gratis, aheuy!! Kebetulan para beauty bloggers dari IBB juga lagi ngantri popcorn, wow ini pertama kalinya aku ketemu langsung sama mereka *senang*. Biar masih pagi tapi suasana XXI pada Sabtu, 7 Juli 2012 kemaren rame banget, selain undangan dari Revlon ada juga undangan dari Cleo magazine Indonesia.
Dipojok deket Teater 1 udh ada Revlon & Cleo corner yang heseus buat undangan :) sempet foto juga disini sama si balita yang akhirnya ikut karena ga ada yg jagain di rumah, hihi, ini fotonya:
Kurang lebih jam 10 aku sama Yulie masuk teater, waktu itu filmnya udah mulai gara-gara ngambil minumannya ngantri dan lama banget, seatnya kebagian di depan. Abis duduk tanpa ragu langsung deh kami berdua melahap popcornnya, hap! hap! *belum sarapan* sambil asik nonton film. Aku suka banget karakter Spiderman di film ini yang agak-agak tengil dan ngga sedih kaya di film Spiderman sebelumnya, selain itu di film ini si Peter Parkernya diliatin bisa ngejait pake tangan....Jarang-jarang kan cowo, anak SMA, cerdas terus gayanya rada-rada berandalan tapi bisa jait sendiri, hayooo..... *apasih, hahahahha.

Terus si Eye-Candy Emma Stone di film ini cantiiikkk banget O_o', yasih kapan coba dia ngga cantik?? Sementara ceritanya bisa ditebak deh, pasti happy ending, meskipun ngga diakhiri dengan scene kissing kaya film Hollywood kebanyakan...*kemajuan* Yang jelas film ini entertaining banget, pas buat ditonton pas weekend.

Kalo nonton IMAX rasanya ngga lengkap deh kalo ngga foto pake kacamatanya yang besar itu, hihi, ok here you go;
Waaaw, selese film seneng banget rasanya, diluar teater para beauty bloggers langsung kumpul-kumpul dan cipika cipiki sambil tunggu pemberitahuan dari pihak Revlon soal launching produk. Kita sempet difoto juga looh sama staf Revlon, buat kamu yg suka ngikutin beauty blog Indonesia pasti deh udh familiar sama muka-muka blogger dibawah ini.
Source: Twitter @revlon_id
The Launching:
Menyenangkan yah? but the fun doesn't stop there, dari XXI kita lanjut ke acara selanjutnya yaitu launching produk baru dari Revlon yang diadakan di Metro Dept. Store tepatnya di counter Revlon. Produk yang di-launching merupakan rangkaian produk Revlon Photoready yang baru, melengkapi photoready liquid foundation dan concealer yang sudah tersedia sebelumnya di Indonesia.

Di poster dibawah ini bisa kamu lihat penampakan produk yang akan dilaunching antara lain: Revlon Photoready Airbrush Mousse Foundation, Photoready Perfecting Primer, Photoready Color Correcting Primer, Photoready Eye Primer+Brightener, Photoready Sculpting Blush Palette, Photoready 3D Volume Mascara. Fyyuuuhh, banyaaknyaa...potential tongue twister, ada yg mau cobaa?? hihi.
Source: www.revlon.com.au

Acara diawali dengan sambutan dan penjelasan mengenai Revlon Photo Ready oleh Brand Manager Revlon Indonesia; Miss.Santi Turino. Nanti kita bahas lengkap ya dibawah tentang si photoready ini.
Miss.Santi Turino (right) menjelaskan mengenai produk Revlon Photoready
Di launching produk ini juga ada demo makeup oleh MUA Oscar Daniel, iya Oscar Daniel...! In case that doesn't ring the bell, Oscar Daniel adalah Profesional MUA yang udh banyak pengalaman di event-event besar di Indonesia, client-clientnya antara lain Gucci Ind., Burberry Ind., Bottega Venetta, Clean&Clear dan hampir semua majalah fashion lokal yg biasa kamu temuin semua sudah pernah memuat hasil karya Makeup-nya. Selain itu Oscar Daniel juga sering muncul di beberapa wawancara media selain juga mengerjakan Makeup Video Clip.

demo makeup oleh MUA Oscar Daniel
Oscar Daniel ini aslinya ramah dan bersemangat sekali menjelaskan tentang makeup yang sedang dia kerjakan, selama demo berlangsung para undangan diperbolehkan untuk bertanya seputar produk dan teknik makeup.

Beberapa poin yang berhasil saya catat antara lain;
1. Gunakan primer untuk memberi kesan kulit lebih halus selain juga sebagai pelindung kulit dan sebagai alas yang baik untuk aplikasi makeup setelahnya. Kalo dalam seni lukis biasanya pelukis melapisi kanvas dengan gesso sebelum mulai melukis supaya warna-warna dari cat yang digunakan kelihatan lebih vibrant. Nah, primer ini kurang lebih fungsinya seperti itu. Dalam demo ini ia menggunakan Revlon Photoready Perfecting Primer pada model, aplikasi boleh pake tangan sambil ditunggu beberapa detik supaya menyerap sebelum lanjut ke foundie. Oscar Daniel mengungkapkan bahwa penggunaan primer tidak wajib, namun kita kehilangan manfaat dari primer antara lain; aplikasi foundie yg lebih mudah meluncur di kulit, membuat foundie lebih tahan lama dan juga manfaat koreksi lainnya seperti menyamarkan bercak dan warna kulit yang tidak rata.

2. Foundie: Oscar Daniel menganjurkan aplikasi foundation Photoready Airbrush Mousse yg baru ini menggunakan brush khusus untuk foundie, selain hasil lebih flawless juga untuk menghemat penggunaan, karena foundie ini berbentuk foam jadi ketika kita menggunakan spons dia akan cepat menyerap di spons sehingga produk yg digunakan otomatis lebih banyak. Ketika ditanya perbandingan antara Photoready Airbrush Mousse dibandingkan dengan Photoready Liquid Foundie ia menjawab bahwa Photoready Airbrush Mousse ini lebih ringan dan coveragenya lebih sheer dibandingkan "pendahulu"nya, jadi kalo untuk pake sehari-hari Photoready Airbrush Mousse ini lebih cocok. Ia juga menunjukkan swatch Photoready Airbrush Mousse di punggung tangan dan memperlihatkan semacam kilau seperti glitter namun lebih soft dan menjelaskan bahwa itu adalah pigmen photochromatic yang akan membuat kesan kulit halus dan flawless di depan kamera bagaimanapun cahayanya, bukannya glitter.

3. Eye Primer: Selain untuk digunakan di kelopak mata sebagai base eyeshadow, eye primer bisa juga digunakan untuk shading/highlighting di bagian hidung, dagu dan bagian wajah lainnya yg ingin ditonjolkan. Bisa juga untuk menutupi smile line dan digunakan sebagai concealer.
Koleksi Produk Revlon Photoready yang Baru :D
 Selain itu Oscar Daniel juga memberikan tips-tips lainnya seputar cara aplikasi makeup, tapi aku ngga ngikutin soalnya asik nyoba-nyoba produk terus foto-foto dan ga lupa cemal-cemil, hehe, iya dong there's yummies for my tummies! lumayan ganjel-ganjel sebelom makan siang :-9
Hahahaha, eh sumpah ya pengennya foto ini aku crop aja gitu makanannya doang, tapiii demi menghargai si waiter (iya bener kan?) yang sudah spontan berpose a la entah apa waktu aku keluarin kamera, jadi kita hargain aja ya usahanya, Selamat ya mas, udah berhasil menghias blog-post aku... :D

Lanjut lagi ah ke acara ;) abis beres demo makeup ternyata ada mini fashion show-nya juga...model yg tadi didandanin langsung melenggang di carpet yg udh disediain selain itu ada juga model lainnya. Para model menggunakan dress dari CIEL.
Make-up model-model di acara ini semuanya dikerjakan oleh Oscar Daniel, dengan tema yang berbeda-beda, antara lain; Natural, Glamour sama Party/Evening (?). Model yg pake dress orange itu rada-rada ke Emma Stone-Emma Stone-an gimana gitu yah, hihi.
MUA Oscar Daniel and the Models
Cantik-cantik ya modelnya, makeup hasil demo tadi juga keliatannya natural bangett, cantik dan ga berlebihan.
Oiyaaa, di acara ini juga ada photo booth, aku sama Yulie tentunya difoto juga doooooong, hasil fotonya boleh dibawa pulang *aseeek*
Photo Booth @Revlon Photoready Launching
Kamu pasti bertanya-tanya deh, apasih itu yg dipegang sama Yulieee....?? *ge-er* itu  adalaaahh hadiah doorprize! hoki banget deh yulie nih, dapet kamera polaroid gitu, ihiyy....Selain kamera ada juga hadiah lainnya salah satunya adalah iPod...! :D
Pengundian doorprize...Selamat yah Yulie!

Lengkap banget ya acaranya? sebelum pulang aku sempet foto-foto juga sama beberapa beauty blogger yang mungkin udah kamu kenal juga...
me and Endi Feng ;)
Aaaaa!! Endi Feng!! Akhirnya ketemu juga, he was very friendly and warm, i wish he was my brother...LOL *yeah, you wish* :D
me and Priscilla Clara :)
Aduuh, cwenengnyaa, aku ngefans sama blognya Ceecile, manis dan enak diliat ^^
Dessy @coffecream, Marcelle Yuliane and me :D
Nah, kalo Dessy n Marcelle aku suka ngikutin twit-nya, dua-duanya buku mania! hello smarties! blog-nya Marcelle juga termasuk salah satu yang sering aku baca waktu baru mulai suka makeup.
Yulie Looxperiments and me ^^
Dan tentunya Yulie doong, ini pertamakalinya aku ketemuan, biasanya lewat email dan komunikasi elektronik lainnya, hihi. Masih banyak lagi beauty bloggers lainnya tapi aku ngga sempet foto, antara lain Franky Wu, Stella Lee, Carnellin,Putri Kansil, Gabby Pali dan masih banyak lagi..... :)
Oiya, don't forget the goodie bag! di goodie bag ini ada makeup pouch, poster, voucher sama Revlon Photoready Two Way Powder Foundation. :)

Untuk swatches produk bisa kamu baca di postingan aku yang selanjutnya. Ouwh, cape banget tapi seneng rasanya! thanks to Revlon and Cleo Magazine for having us :D. Thanks buat kamu juga yang udah nyempetin mampir kesini ^^. Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya beauties..


XO,



merilla.


This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

---PASANG IKLAN DISINI (100px*800px)---