Monday, June 4, 2012

Field Report + Swatches : Jalan-jalan ke MakeOver Store PIM

Hola beauties!
Mau cerita nih.... Jum'at 25 mei 2012 kmrn aku iseng main2 ke store baru-nya MakeOver di PIM 1. Hari itu lagi pembukaan hari pertama, seneng banget soalnya udah lama penasaran sama brand yg masih keitung baru ini, cuman jauh banget counternya di Central Park, paling deket dr rumah di FX, gatau kenapa aku maleus bgt main ke FX...huhu. Lagian opening hari pertama pasti ada promo, hehe..
Oiya lokasi store MO ini tepatnya diluarnya metro dept. store, deket kiddy cut, storenya warna item2 gitu interiornya terus gabisa dibilang besar juga sih, aku sempet kelewat sekali gara2 ga keliatan, supaya lebih jelas ini dia penampakan storenya:

20120526-104318.jpg
Pertama aku lewat situ juga kebetulan ngga ada BA yg lg standby diluar jdnya tambah ngga ngeh deh...
Nah, pas baru nyampe aku langsung disambut sama miss Tuti, miss Tita dan Miss Ira... Semangat banget deh ngejelasinnya tiap aku tanya2 produk, hihi. Oiya dalam masa pembukaan ini ada promo beli 3 gratis satu, jadi kl beli 3 produk nanti produk ke-empat digratisin, dgn syarat yg gratis itu produk yg harganya paling rendah... Duh misi cuma beli satu lipstik buyaarr deh udah... Hahaha..! Kemaren pas ke store-nya aku sempet ditawarin di-makeover gratis, tapi berhubung udah dandan akhirnya cuman di touch-up doang :D

MakeOver store PIM 1
Terus selain itu juga ada promo lain yaitu tuker lipstik/face powder lama dengan lipstik/face powdernya MO dengan hanya membayar seengah harga, tapi yg ini aku lupa ngga nanya terms&conditionsnya apakah Boleh dr brand lain atau ngga. Promo2 ini berlaku sampe 10 Juni 2012 aja.
Aku tau brand ini pertama2 rekomen dr temenku yg MUA, dia suka eyeshadownya, tp karena aku ngga ada rencana beli eyeshadow jdnya ngga ngambil, terus juga bingung liat warnanyaa, haha...In my opinion, MO ini target pasarnya bukan cuma kita2 yg suka dandan tp juga Pro MUA. Waktu aku tanya2 produk nih BA-nya cerita kalo banyak MUA yg beralih ke brand ini soalnya lebih affordable tapi kualitas ga kalah... Yasih kalo liat range harganya mereka setara sama brand drugstore impor, TWCnya 139rb netto 14gram, eyebrow pencilnya 49ribu :0 terus eyehadow palettenya 8warna 269ribu! Pan-nya juga ukuran Medium diameternya ngga kurang dari 2cm.

Lumayan ya harganya affordable? jadi penasaran brand manakah ini?? ternyata ini local brand loh! kata BA-nya utk bahan baku dari german tapi manufacturing di Indonesia...Aku baca-baca labelnya ternyata ini buatan PT.Pusaka Tradisi Ibu, yang ga lain adalah produsen brand Wardah! hmmm, mungkin ini sort-of higher-end nya mereka yah? So far I'm quite impressed. :)

Setelah sekitar setengah jam coba ini coba itu, tanya ini tanya itu...akhirnya aku bawa pulang beberapa produk, karena waktu itu pembukaan hari pertama jadi ada beberapa produknya yg belum in-stock, padahal aku naksir banget, huhu. Ini dia belanjaan aku kemaren:

[caption id="attachment_579" align="aligncenter" width="490"] spree![/caption]

Okay waktunya swatches dan first impression!

1. Perfect Cover Two Way Cake: 02 Sheer Pink.

Asalnya ga ada niat buat beli bedak ini soalnya aku baru beli bedak juga. Tapi karena BA-nya berani bandingin sama MUFE maupun Kryolan (yes, you heard me..!) akhirnya aku beli deh buat mama-ku yg pressed powdernya udah mau abis. Sekalian deh aku bandingin ya dibawah ini, cuman belakangan ternyata si mama pake-nya Duo Mat Powder Foundation, jadi aku bingung deh ngebandinginnya gimana, yg satu TWC yg satu Powder Foundation, tapi let's talk about packagingnya aja dulu yah, here it is;

[caption id="attachment_580" align="aligncenter" width="490"] Make Over vs MUFE[/caption]

Okay, utk packaging MUFE lebih sturdy lah ya...kalo MO dia kerasa lebih tipis bahannya, tapi it's fine banget ko. Volume produk utk MO kita dapet 14gram, sedangkan MUFE 10gram.

Sebelumnya maaf ya kalo MUFE-nya kurang enak diliat, hih, udah dipake lama soalnya :p Nah, compactnya dua-duanya ada cermin sama spons-nya, cuman sponsnya MUFE lebih besar dan berpori, kalo MO lebih rapet, pengaruhnya ke aplikasi apa ya? aku blm ngerti soal ini :0

Oiya sebelum kita liat swatchesnya di muka aku mau kasitau kalo Mama-ku itu tone kulit-nya pink, bukan karena perawatan tp emang dari dulu gitu. Si MUFE Duo Mat ini beliau suka banget coveragenya but somehow agak terlalu pink jadinya, kita cobain yah langsung:

Eiya, di foto ini MO di pipi kiri dan MUFE di pipi kanan, jadi bukan di pipi yg sama ya:D Untuk warna kayanya lebih pas si MO ya? kalo untuk coverage MUFE lebih full dan konsentrasinya lebih padat drpd MO yg powdery, iyalah kan namanya juga powder foundation. Somehow pas aku pakein si Duo Mat ini pori-pori malah jadi keliatan lebih besar, padahal aku pake spons di tepuk lembut seperti biasa, apa gara2 sponsnya udh jelek ya? Anyways, menurut pendapatku kalo buat sehari-hari yg ngga perlu full coverage aku bakal lebih pilih MO, tapi utk acara spesial aku lebih suka MUFE dengan catatan shade-nya mesti pas dan kayanya sponsnya mesti ganti atau lebih bagus lagi pake brush kali ya? TWC-nya MO menurutku baguuus! aku suka, tapi aku masih ga rela kalo dibilang setara MUFE, hihi. Tapi kalo kembali ke masalah harga sih oke banget, suka!

[caption id="attachment_584" align="aligncenter" width="490"] MakeOver Matte Lipstick, Glitter &Eyeliner[/caption]

2. Ultra Hi-Matte Lipstick 001

Aku suka Lipstick Matte! yg ini shadenya pink fuchsia *bener gak gitu spellingnya?* menurutku lipstik matte biasanya lebih pigmented dan warnanya solid, kalo mau glossy tinggal tambah aja gloss diatasnya, beres. Dan emang lipstick ini pigmented banget, kalo nyobain ditangan kayanya ko mencotot *apeu* banget warnanya, tapi pas dicobain di bibir warna ini manis dan ngga keliatan "gila". Cuman pas aku cobain di bibir awalnya agak keras dan ngga se-smooth matte lipsticknya NYX, meski utk aroma aku lebih suka aromanya lipstik MO ini, wangi vanilla, yum! swatchnya nanti sekalian dibawah ya :)

3. Sparkling Powder: Gold

Pas main ke storenya aku liat glitter ini ada dua pilihan Gold sama Silver, karena silver masih kosong jadi aku ambil yg Gold. Bagus ko glitternya, ngga norak gimana gitu, cuman belakangan aku beli glitternya PAC dan kalo dibandingin Glitter MO ini lebih besar-besar butirannya, jadi kalo dicobain ditangan terus digosok dia lebih cepet ilang drpd yg PAC, harganya sih rada jauh ya, MO 54rb-an, kalo PAC 90rb-an...hmm, ya, aku ga terlalu terkesan sama produk yg ini, tapi kalo buat punya-punyaan sih cukup aja.

4. Eyeliner Pencil : Black

Jadi nih ceritanya semingguan yg lalu Aqua Eyeliner MUFE aku ilang entah kemana, monangis rasanya masih setengah gitu, hiks. Niatnya mau beli yg NYX slide-on atau bourjois yg waterproof....Tapi pas di MO coba-coba ternyata boljug banget loh eyelinernya! aku cobain ke tangan tunggu 3 detik aku gosok ngga luntur, pas di swatch aku cobain ada yg keliatan luntur tapi itu karena pas makeinnya ada ujung eyelinernya yg patah kecil di ujung karena masih baru dibuka pencilnya, jadinya ketarik, so far so good, itemnya juga gelap banget, dead matte black, moga2 eyeliner ini sanggup bertahan di kelopak mataku yg oily ini ya, heheu...

[caption id="attachment_585" align="aligncenter" width="490"] some swatches.... :)[/caption]

5. Make Up Remover

Karena lagi promo jadi produk terakhir dlm daftar belanjaan aku ini aku dapetin gratis :D kalo beli harganya 49ribuan, performanya sih oke aja, aku masih lebih suka makeup removernya Maybelline, tp bolehlah buat penghematan, sebotol dapet 100ml, lebih banyak daripada Maybelline yg ukuran besar. Maaf ya ngga ada fotonyaaa, kelupaan.. :D

Yaudah segitu aja kira2 cerita-cerita sama swatchnya. So far aku mulai naksir brand MakeOver ini, moga-moga nanti produknya makin spesifik dan makin banyak pilihannya, ada beberapa produk yg pgn aku coba, moga-moga ga keburu kesambet sama dagangannya OL Shop, huahahahah!!

Okay, thanks for reading beautiess...talk to you later...



XO,

merilla.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

---PASANG IKLAN DISINI (100px*800px)---