Sunday, April 1, 2012

FIELD REPORT: Makeup demo by Jul Henry Using PAC 48 color EyeshadowPalette!

Hi Beauties!!

Kali ini aku mau cerita tentang demo makeup yg diselenggarain hari Kamis 29 Maret 2012 di Pacific Place Jakarta. Hehe, rada late report siy sebenernya :p. Acara ini adalah bagian dari rangkaian acara Spring Beauty Festival 2012. Pada hari sebelumnya diadakan juga demo face painting bersama MUA Jacques Uzzardi menggunakan face painting palette baru dari PAC Martha Tillaar, ulasannya bisa kamu baca disini.

Pada demo sore itu Jul Henry menggunakan salah satu produk baru dari PAC yang dirilis pada event Spring Beauty Festival 2012 yaitu 48 color Eyeshadow Palette. Produk ini sesuai namanya adalah palet eyeshadow yang terdiri dari 48 warna yang vibrant seperti merah, ungu, pink, biru, hijau maupun kuning, namun ada juga warna-warna yg cenderung netral seperti coklat, abu-abu, krem dan hitam.

Mengutip dari online.marthatilaarshop.com warna-warna dalam palette ini merupakan perpaduan dari matte maupun pearly, namun ketika menanyakan pada BA di booth event ini katanya semuanya pearly, hmm jadi bingung ya?? Tapi untunngnya aku berkesempatan colek-colek di acara ini daaaan menurut pendapatku hampir semuanya pearly, tapiii ada beberapa warna yg lebih pearly dr yg lain, umumnya warna-warna terang. Sejauh yg aku colek sih warnanya pigmented sekali, terus selain eyeshadow di palette ini juga kita dapet kuas double ended 2 buah dan cermin.

PAC 48 color Eyeshadow

Some Swatches!!
Sore itu, Jul Henry -MUA asal Australia- melakukan demo makeup dengan tema "Art of the Eyes". Pada mata model ia menggunakan warna pink dan hitam, menciptakan soft smokey look. Jul Henry merupakan salah satu pembicara dalam seminar "Cirque de Beaute" yang diadakan tgl 30 Maret 2012 di Ritz Carlton Jakarta. Sambil mengaplikasikan make-up MC menjelaskan mengenai produk-produk PAC, disebutkan bahwa eyeshadow ini bisa digunakan juga sebagai eyeliner.
Art of the Eyes Makeup Demo
Makeup demo ini berlangsung sekitar 40menit. Selesai aplikasi make-up model langsung berjalan di catwalk memperlihatkan hasil make-upnya.

done!
Acara kemudian dilanjutkan ke sesi tanya-jawab, semua yang hadir boleh bertanya kepada MUA Jul Henry mengenai tips ber-makeup.

Yuni dari majalah Mom&Baby menanyakan tema makeup yang sedang tren, kemudian Jul Henry menjelaskan bahwa make-up natural dan nude adalah yg paling sering ia lihat dimana-mana, "Everybody wants to looked natural." ungkapnya.

Kemudian penanya kedua adalah Miss.Ninda dari majalah Hello menanyakan tips makeup untuk pengguna kacamata, Jul henry menjawab untuk yang berkacamata baiknya memakai rias yang natural dan eyeliner mata tidak full, namun hanya pada bagian ujung luar saja sehingga make-up tetap ringan dan segar.

Penanya ke-tiga dan terakhir adalah Frida, seorang mahasiswi, menanyakan tips untuk menyamarkan kantung mata, Jul Henry menjelaskan bahwa satu-satunya cara adalah dengan concealer, namun ada juga treatment lain yg merupakan tips warisan dari neneknya, yaitu menggunakan vaseline dibawah kantung mata sebelum tidur, penggunaan vaseline ini biasanya membuat kantung mata berkurang dan membantu agar penggunaan concealer menjadi lebih efektif, jawabnya.

sesi tanya-jawab
Sebelum acara berakhir Jul Henry memberikan tips-tips terakhir, yaitu antara lain;

  1. Moisturize, gunakan night cream yang bisa membuat wajah lebih segar dan sehat.

  2. Exfoliate, luangkan waktu untuk sesekali melakukan exfoliation untuk membuang sel kulit mati yg membuat wajah terlihat kusam.

  3. Facial.

  4. DON'T SMOKE. Jul Henry mengatakan tips satu ini dengan tegas. :D

Inti-nya kulit yg sehat amatlah penting dalam make-up, jadi make-up digunakan bukan untuk menutupi namun untuk menonjolkan fitur terbaik wajah kita. Make-up setebal apapun tidak akan terlihat secantik makeup yg diaplikasikan pada kulit yang sehat.

Acara kemudian ditutup dengan tepuk tangan yg meriah kemudian pengunjung dipersilahkan untuk main-main, coba-coba, tanya-tanya dan tentunya beli-beli di booth PAC. Hari itu ada diskon 20% untuk produk PAC, sedangkan untuk produk baru ada hadiah langsung namun tidak diskon. Di booth ini aku sempet foto-foto doong sama Jul Henry and his model....*asiik*

Add caption

Nah, segitu aja ya Field Report kali ini, hope you enjoy it...Talk to you later beauties...



XO,

merilla.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

---PASANG IKLAN DISINI (100px*800px)---