Wednesday, June 17, 2020

Terbelit Lahan di Brebes, Pengembangan Kawasan Industri Pindah ke Batang

Jakarta - 
Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebut proyek kawasan industri Brebes (KIB) akan dipindahkan ke Batang yang juga berada di Jawa Tengah. Hal ini karena masih adanya beberapa masalah yang mengganjal untuk menjalankan proyek.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan nantinya Brebes juga dikembangkan untuk investasi.
"Brebes akan tetap dikembangkan, tetapi ini dibawa dulu ke Batang," kata dia dalam video conference, Jumat (12/6/2020).

Dia menjelaskan, selain karena Batang lebih siap, di Brebes pembebasan lahan belum bisa diselesaikan, karena ada kawasan industri Brebes (KIB) yang memiliki ketinggian sangat rendah dan dibutuhkan investasi untuk pengurukan.

Sebelumnya BKPM memastikan iklim investasi dalam situasi new normal ini bisa berjalan seperti sebelumnya. Bahlil menyampaikan bahwa secara umum realisasi investasi di daerah-daerah mulai berjalan lancar setelah kegiatan industri dan investasi sempat tertunda selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Kita pantau kegiatan investasi mulai berdenyut. Pekerjaan konstruksi di lapangan sudah berjalan dengan baik," ujar Bahlil.


Dia mengingatkan agar kegiatan usaha di lapangan sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Tadi saya cek langsung di PLTU Batang, standardisasi COVID-19 bahkan dia sudah pakai teknologi yang otomatis mampu mendeteksi suhu tubuh karyawan yang masuk ke kawasan pembangkit," ucap Bahlil.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

---PASANG IKLAN DISINI (100px*800px)---