Wednesday, January 20, 2016

Kat Von D Lolita Lip Duo Review

Hello Beauties!

Gimana kabar 2016 kamu? Semoga semua berjalan lancar dan menyenangkan ya :). Kalo ngomongin dunia kecantikan, biasanya awal tahun berarti bakal banyak keluar produk baru. Salah satunya yang akan saya review dibawah ini. Well, ngga produk baru sih, cuma shadenya aja yang baru. Eh tapi shadenya juga sebenernya ini ngga baru, hahahaha....jadi gimana dong? :D

Yang mau nyimak silahkan dilanjutkan bacanya, kalo yang mau langsung ke review skip aja sampai foto pertama :). Sebelum saya cerita please do CMIIW ya, karena saya belum nemu artikel yang reliable for this matter. Jadi, tahun 2014 yang lalu Kat Von D meluncurkan Everlasting Liquid Lipstick, salah satu shadenya adalah Lolita. Banyak orang menyebut ini Lolita OG, di website KVD Lolita OG dideskripsikan sebagai dusty rose, shade ini sering sold out karena di-rave sama banyak beauty enthusiast. Nah akhir tahun 2014 banyak customer yang menemukan bahwa batch Lolita yang terbaru warnanya lebih gelap daripada Lolita OG, selanjutnya disebut Lolita Bad Batch.

Namun ternyata, Lolita Bad Batch ini juga banyak yang suka. jadi akhirnya KVD mereformulasi Lolita batch terbaru jadi sedikit lebih gelap dari Lolita OG. Lolita formula baru ini jadi salah satu produk KVD paling laris di 2015. However, fans KVD beauty banyak juga yang kangen sama Lolita OG, jadi akhirnya KVD merilis Lolita 2 di akhir tahun 2015 yang shadenya persis seperti Lolita OG.

Begitu ceritanya..... :))

Panjang yak? Hahahaha. If you wonder kok kurang kerjaan banget ya saya bisa tau ceritanya, itu karena saya dari dulu udah kepingiiinnn banget nyicipin si KVD Lolita ini. Cuma karena ada berita bad batch dan segala rupa jadinya ditahan dulu deh, apalagi kalo belinya dari OLshop, kita kan ngga tau bakal dapet Lolitanya yang mana. Makanya saya senenggg banget pas KVD ngerilis si Lip duo ini, bisa icip-icip dua warna sekaligus. Yaaayy!!

1. PACKAGING


Saya suka sekali dengan semua desain kemasan Kat Von D, artistik dan very well thought of. Desain kemasan Lolita lip duo ini hampir sama dengan kemasan everlasting liquid lipstick full size, terbuat dari karton hitam doff dengan siluet bunga mawar. Kalo yang full size gambar mawarnya berwarna silver, kalo lip duo ini gambar mawarnya hitam mengkilat. Pertama kali produk ini sampai di rumah saya sempet kegirangan, soalnya panjangnya dusnya hampir sama dengan dus ELL full size. Saya kira tube-nya bakal sepanjang dusnya juga, ternyata nggak. Hihihihi.


Di belakang kemasan ada foto swatch masing-masing shade di bibir model dan deskripsi warnanya. Mohon maaf ya dusnya penyok, hihihi. Untungnya saya beli untuk dipakai bukan untuk koleksi, jadi ngga masalah habis ini bakal saya buang dusnya. :)


Begitu dikeluarkan ternyata dua tube ini dibungkus wrapping paper berwarna hitam, pantes aja pas saya goyang-goyang ga ada suaranya sama sekali...Udah jadi kebiasaan saya kalo buka dus pasti digoyang-goyang buat dengerin suara isinya. Ya kali aja ada suara Tompi atau Charlie Puth lagi nyanyi gitu, hahahaha.

Tube Lolita lip duo ini terbuat dari plastik semacam akrilik. Ngga terlalu tebal jadi terasa ringan.


Supaya kebayang ukuran tube-nya, saya coba bandingkan dengan pensil aja ya. Semua pernah kaaaannn lihat atau pegang pensil? ;D


Masing-masing tube berisi 3 mL produk, harganya US$ 19.50 untuk 2 minis. Kalo dibanding full sizenya yang 6,6 mL dengan harga US$20, berarti cukup fair lah harganya. Untuk masa storage yang minis disebutkan 12 bulan setelah dibuka, sedangkan untuk yang full size dari 2 buah yang saya punya dua-duanya mencantumkan 18 bulan setelah dibuka. Hmm...entah karena beratnya atau karena shadenya saya juga ga ngerti kok beda ya.


Untuk detail mengenai ingredients silahkan lihat gambar diatas ya ;)

2. APLIKATOR


Lolita lip duo memiliki doe-foot applicator, berbentuk tabung dengan ujung miring. Bahan ujung aplikatornya seperti kebanyakan liquid lipstick lain bertekstur lembut dan velvety, Di leher tubenya terdapat penahan sehingga produk yang keluar tidak terlalu banyak.


Meskipun ini versi mini, namun aplikatornya sama persis dengan versi full size-nya. Pictured above is KVD Vampira.


3. SWATCHES

Swatch yang saya buat dibawah semuanya satu kali swatch aja, untuk melihat gimana pigmentasi, finishing dan teksturnya. Karena saya ga pinter deskripsikan warna i'll go with what's written on the packaging ya :) Lolita is A Chestnut Rose, Lolita 2 is Terra Cotta Nude.


A. Pigmentasi
Produk ini punya pigmentasi yang bagus, kalo di swatch di permukaan rata seperti di atas memang kelihatan patchy, tapi kalo udah apply di bibir warnanya sama sekali opaque. Bibir saya agak gelap, jadi kadang kalau pakai lipstick warna nude perlu pakai foundie sebagai basenya, nah kalo pas pakai produk ini saya ga perlu base, satu swipe aja bibir saya udah ketutupan.

B. Finishing
Semua KVD liquid lipstick punya finishing matte. Waktu setting dari liquid ke mattenya lumayan cepet sekitar 30 detik sampai satu menit. Di bibir tetap terasa nyaman dan ngga kenceng, kaku maupun retak.

C. Tekstur
Tekstur produk ini moussey, creamy, dan nggak runny. Saya suka tekstur yang seperti ini karena mudah dikontrol ketika mengaplikasikannya dan ga akan bleber ke garis bibir.



Belakangan lagi musim banget ya warna Mauve-Brown-Nude seperti Lolita, sepertinya semua brand beauty punya shade yang mirip-mirip. Disini saya coba bandingkan dengan Jeffree Star Androgyny yang kalo dilihat dari tube-nya seperti punya warna yang sama dengan KVD Lolita. Honestly, kalo udah dipake di bibir dan dilihat langsung dengan mata telanjang dibawah lighting indoor sekilas bakalan sama aja keliatannya, nah kalo pakai kamera DSLR baru kelihatan bedanya. JSC Androgyny lebih ke pink seperti terlihat di foto. In term of color, saya lebih suka Androgyny.

JSC punya tekstur yang sedikit lebih cair daripada KVD, jadi lebih mudah rata sebenarnya, meski aplikasinya lebih mudah KVD. Kalo KVD pakai aplikatornya aja bisa rapi, kalo JSC kadang perlu kuas juga. Jadi in term of texture, saya lebih prefer KVD daripada JSC. Tapi balik lagi itu masalah selera sih ya. Keduanya punya kelebihan masing-masing.


Selama perjalanan belajar makeup saya menemukan kalau lipstick Nude itu ternyata ada 2 macam, yaitu Effortless dan Glam. Yang membedakan keduanya tergantung dari warna kulit kita, effortless n. biasanya dekat atau sama dengan warna kulit kita dengan sedikit hint warna yang membuat wajah terlihat lebih segar. Sedangkan Glam n. biasanya antara lebih muda atau lebih gelap dari warna kulit kita meski masih dalam range warna nude.

Effortless n. lipstick akan tetap terlihat bagus tanpa makeup yang tebal. Sedangkan Glam n.  membutuhkan makeup yang lebih untuk menyeimbangkannya. Lolita kalau di saya termasuk Glam, dan Lolita 2 termasuk Effortless. Dua-duanya sama-sama cantik warnanya. Tapi Lolita jarang saya pakai sehari-hari, karena tanpa foundie dan makeup mata jadinya muka saya kelihatan kucel. Untuk sehari-hari saya lebih suka pakai Lolita 2.

Oiya, untuk aroma KVD ini ga punya aroma tertentu yang mencolok dan hampir semua shade saya rasa aromanya sama-sama aja. Untuk ketahanan menurut saya oke banget selama ga dipake aktivitas hardcore seperti makan nasi padang. :D So far, saya suka banget nget nget sama produk ini. It has everything i'm looking for in a liquid lipstick.

Kesimpulan :
+ Great pigmentation
+ Long lasting
+ Nyaman dipakai dan ga retak di bibir
+ Suka banget desainnya
+ Mudah digunakan
- Mahal

Siip, demikian review kali ini. Habis ini coba lippen apalagi ya.....? Ada saran? Komen aja dibawah ya ;) Thank you for your time.


Kisses,

Merilla.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

---PASANG IKLAN DISINI (100px*800px)---