Tuesday, December 29, 2015

Jeffree Star Holiday 2015 Velour Liquid Lipstick Swatches & First Impressions

Hai Cantik!

Masih dalam suasana liburan nih, duh senangnya akhirnya saya sempat nge-blog lagi. Kali ini saya coba bikin swatch dan first impressionnya Velour Liquid Lipstick (selanjutnya disingkat VLL) dari Jeffree Star Cosmetics (selanjutnya disingkat JSC). Brand JSC ini termasuk baru, seingat saya belum satu tahun umurnya. Nah biarpun baru, brand ini banyak di-rave sama beauty blogger karena formulanya yang ringan, nyaman di bibir, long-lasting dan pigmentasinya yang excellent. Pertama kali launching JSC hanya mengeluarkan 3 (atau 4? cmiiw) warna saja yaitu Redrum, Prom Night, I'm Royalty dan 714. Keempatnya merupakan warna bold yang memang dibuat untuk mereka yang berani tampil beda.

Sebagai brand kosmetik Indie yang sama sekali baru, JSC termasuk salah satu brand yang sangat sukses. Kini ada 20 shade pilihan termasuk warna edisi terbatas yang hanya sekali diproduksi. Seingat saya, setiap JSC launching limited edition shade, maka nggak sampai satu minggu akan langsung sold out. Nah salah satu limited editionnya adalah yang akan saya swatch dibawah ini. :)


Menjelang akhir tahun 2015, JSC mengumumkan via instagram akan meluncurkan beberapa warna liquid lipstick baru yang terinpirasi suasana Natal dan diberi nama The Holiday 2015 Collection. Koleksi ini terdiri dari 5 warna baru yang belum pernah diluncurkan sebelumnya, antara lain ; Dollparts, Androgyny, Hoehoehoe, Mistletoe dan Druglord.


Tidak hanya warnanya yang baru, namun packagingnya pun berbeda. Kalau koleksi permanen memiliki tube warna bright pink dan gold, tube VLL The Holiday Collection ini memiliki warna putih dan rose-gold. Nah packaging yang cantik ini adalah salah satu yang membuat saya merasa "harus punya banget nih!" hihihi :D . Kalau bahan dan bentuk tubenya sih masih sama dengan koleksi permanen, terbuat dari akrilik tebal yang kokoh. Bahan akrilik ini membuat packaging JSC terasa lebih mewah dan sedikit lebih berat dibanding packaging liquid lipstick sekelasnya (e.g Lime Crime, Kat Von D, etc). Tapi biar kokoh tetep ya jangan terus dibanting ke lantai, soalnya Dollparts punya saya kemarin jatuh dari meja dan akhirnya ada somplaknya sedikit dibagian tutupnya, mau nangis rasanya T_____T"



Oh iya, salah satu kelebihan lain dari JSC adalah dia Cruelty-Free dan Vegan, yang berarti tidak melakukan tes pada binatang dan bebas dari bahan-bahan yang berasal dari hewan. Selain itu, dia juga aman digunakan di mata (*misalnya sebagai eyeliner), jadi termasuk produk yang multifungsi. Untuk info ingredients selengkapnya silahkan cek gambar diatas ya :)

Sekarang kita coba lihat aplikator dan warna di tube-nya yuk!

1. DOLLPARTS


Dollparts adalah soft pink dengan cool undertone. Tadinya saya kira shade ini akan lebih terang dan vibrant, ternyata setelah saya swatch sendiri menurut saya warnanya sangat natural dan di kulit saya bisa dibilang nude pink. Mungkin karena swatch di website JSC menggunakan model berkulit terang ya jadi terlihat lebih terang juga warnanya. Dari 5 warna Holiday Collection, Dollparts adalah favorit saya untuk digunakan sehari-hari.


2. ANDROGYNY


Androgyny adalah nude plum mauve. Shade ini tampaknya adalah primadona dari koleksi Holiday 2015, karena sold out duluan dan banyak yang kecewa karena kehabisan. Warna ini mengingatkan saya pada warna lipstik di era 90-an, matte nude dan grungy. Di kulit saya shade ini sedikit terlalu gelap untuk bisa disebut shade MLBB (my lips but better) dan tidak se-effortless Dollparts untuk digunakan sehari-hari. Maksudnya harus dandan supaya tidak terlihat kucel ketika menggunakannya. However, kalo kamu punya kulit yang lebih gelap dari MAC NC30, shade ini mungkin bakal jadi your perfect nude. I did convinced my husband to try them, which is kulitnya 2 tingkat lebih gelap dari saya, and it looked really gorgeous!! :))


3. HOEHOEHOE


Hoehoehoe adalah deep red dengan pink undertone. Meskipun sama-sama matte, shade ini memiliki partikel micro glitter multiwarna yang tidak terdapat di VLL lainnya. Jika digunakan sebagaimana biasa, shade ini tetap wearable untuk digunakan di siang hari, karena glitternya emang subtle dan tidak terlalu heboh. Uniknya, glitter di shade Hoehoehoe ini justru terlihat lebih nyata jika diaplikasikan tipis-tipis dengan cara digosok, warnanyapun jadi barbie pink yang manis sekali seperti terlihat di foto dibawah.


Ada 3 warna glitter yang terlihat dalam shade ini; biru, gold dan pink. Kalo kamu melihat warna lain, let me know ya :D


4. MISTLETOE


Mistletoe adalah true green. Seperti namanya, warna ini terinspirasi oleh warna tumbuhan yang biasa digunakan untuk hiasan Natal. Warna ini menarik sekali dan rasanya sulit ditemukan di brand liquid lipstick lain. Sebagai seseorang yang suka banget makeup editorial dan eye/lip art, this is a really nice addition to my kit. :)


5. DRUGLORD


Shade terakhir yang saya swatch kali ini, Druglord, adalah incaran utama saya dari JSC Holiday Collection. Sudah lama sekali saya ngidam ingin memiliki produk makeup berwarna putih yang pigmentasinya superb, either liquid atau gel. Illamasqua punya scribe, Kat Von D punya Neruda, Estee Lauder dan Nyx pun meluncurkan white eyeliner di tahun 2015 ini, tapi saya ragu karena semua waterproof eyeliner, yang biasanya ketika kering akan terasa kaku di kulit. Makanya saya excited banget pas JSC mengeluarkan produk ini, it's the ultimate versatile product <3 Let's hope this product meet my high expectation. :)

Okay, move on to aplikatornya. Semua berbentuk cekung dengan dengan permukaan seperti beludru, fuzzy, spongy...apa itu istilahnya ya, hahaha saya bingung. Kebanyakan liquid lipstik punya aplikator seperti ini sih, hanya saja JSC punya leher tangkai yang lentur. Kalo saya sih suka karena ada kesan seperti menggunakan kuas ketika mengaplikasikannya. Aplikator ini juga mengambil produk dalam jumlah yang pas, ga terlalu banyak, ga terlalu sedikit. Jadi ga perlu meperin sebagian produk di leher tube karena takut kebanyakan. Satu hal lagi yang saya suka adalah ketika tutup diputar dia akan berakhir dengan klik yang memuaskan. Ga takut bocor atau menutup terlalu erat.

Selanjutnya kita lihat formulanya dan coba swatch di tangan :)


Dollparts dan Androgyny punya tekstur serupa, mousse-y dan ringan, jadi tidak akan menetes dari wandnya jika dikeluarkan dari tube. Druglord tidak selembut Dollparts dan Androgyny, namun masih nyaman digunakan. Mistletoe sedikit lebih cair dibanding yang lain dan Hoehoehoe agak bergumpal ketika diaplikasikan karena ada glitternya. Pigmentasinya semua oke banget sekali swipe udah bisa nutupin bibir kecuali Mistletoe butuh sedikit waktu supaya bisa benar-benar rata. Khusus untuk Druglord, menurut pengalaman saya produk makeup berwarna terang seperti putih dan bright yellow sangat sulit dibuat rata jika tidak menggunakan base yang tepat. Jadi meskipun aplikasinya tidak serata shade lainnya, saya merasa sangat puas dengan performa Druglord.

Karena ini adalah liquid to matte lipstick, jadi tentu semua finishingnya matte. Butuh sekitar 1 menit untuk berubah dari liquid menjadi benar-benar matte. So far yang saya gunakan seharian baru Dollparts, Androgyny dan Hoehoehoe, ketiganya punya daya tahan yang baik asal digunakan sesuai saran di kemasannya: "Exfoliate with lip scrub before use, avoid food with oil and no making out....kisses are ok!"

Ini adalah produk JSC pertama yang saya coba, jadi sayangnya saya belum bisa membandingkan dengan permanent collectionnya. Tapi menurut saya dibanding Lime Crime atau Kat Von D, JSC yang terasa paling nyaman dan ringan di bibir, meskipun LC dan KVD lebih longlasting.

Oh iya, buat yang suka produk lipstik yang wangi, sepertinya JSC Holiday Collection bakalan kurang cocok buat kamu. Karena kelima warna ini ga ada wanginya sama sekali, terutama Druglord aroma pigmennya sangat kuat. On the bright side, produk ini bebas pengharum/fragrance free dan aroma tadi bakalan hilang setelah beberapa saat.

Saya tidak akan membuat daftar Pro's dan Con's, karena ini masih first impression dan bukan in-depth review. But so far, saya sangat menyukai Holiday Collection ini terutama Dollparts dan Druglord, I wish they will made permanent next year. :(

Ah gak sabar untuk bikin makeup look baru yang seru-seru, sambil kedip-kedipin shade lain juga :))) Honestly, Velour Liquid Lipstick ini bikin ketagihan banget deh, kayak permen warna-warni, pingin coba semuaaaaa.....hahahahaha.

Gimana dengan kamu, beauties? Ada yang lagi coba brand baru yang akhirnya kamu sukain banget? Share di comment box dibawah ya ;)

Okay, Selamat Tahun Baru 2016!! Wishing your makeup always on-point throughout the year ;D



Kisses,


Merilla.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

---PASANG IKLAN DISINI (100px*800px)---